20140213

Makrab ke - 5 Smile For Children Jogjakarta


             Ye.....Akhirnya makrab lagi. Saatnya me refresh otak kembali. Berharap dengan kebersamaan ini, menciptakan kegiatan - kegiatan yang lebih baik lagi. Amin.....

             Makrab SFC mungkin salah satu kegiatan - kegiatan yang di tunggu oleh seluruh anggota SFC. Gimana enggak, biasanya makrab SFC membawa cerita yang berbeda. Karena Setiap kepengurusan selalu menyajikan kegiatan - kegiatan yang beraneka ragam. Mulai dari game, kegiatan malam sampai menjelang pulang, semuanya di kemas secara matang, agar makrab ini menciptakan kebersamaan yang luar biasa. Karena hanya kebersamaan, yang menciptakan kekeluargaan dan melahirkan kerjasama dalam kegiatan - kegiatan berikutnya. Semua kami lakukan, karena kami sayang dan cinta kepada adik - adik.


           Apa saja sih kegiatan makrab SFC kali ini. Yang dilaksanakan di Salah satu penginapan di Borobudur, tepat pada tanggal 21 Desember dan 22 Desember 2013.

           Habis Zuhur, sekitar 80 anggota hadir ditempat tersebut. Ada satu kejadian yang sangat lucu. Dimana teman kita yang bernama Rika sempat mengalami kebingungan. Karena dia tidak menemukannya namanya, ada di kamar cowok. Tetapi dia menemukan namanya ada di kamar cewek. Spontan kita langsung tertawa. Karena pemikirian kita, yang bernama Rika adalah sosok seorang wanita. Maklum keluarga baru kita yang satu ini...bener - bener  baru masuk menjadi keluarga besar SFC. Ha ha ha ha ha. Maafin kami kakak Rika........

MARI BERMAIN GAME.............

           Percaya enggak sih kalian, sentuhan tangan itu sangat berarti. Sentuhan tangan itu, bakal membuat kebersamaan yang sangat lebih. Oleh karena itu, Kakak Bob Zaki dan Kakak Cakra selaku koordinator game, menciptakan game berjabat tangan. Agar yang belum akrab menjadi akrab, dan yang sudah akrab menjadi akrab. Yang akhirnya, terbentuklah beberapa kelompok kecil, untuk melaju ke permainan berikutnya.

           Terkadang dari berjabat tangan, juga menimbulkan perasaan yang berbeda. Cie cie....Tapi bagaimana dengan foto di bawah ini ? Apakah mereka ehem.......Kwakakakakakak. Kakak Reza erat banget ya...megang tangan kakak Fakhry, Ntar kakak Manda Marah lo....Ha ha ha ha. SFC BERSATU.

            Nah dari kelompok - kelompok kecil ini, dilanjutkaan dengan game - game selanjutnya. Dan hampir semua game mempunyai arti dan makna yang berbeda - beda. Sampai game yang enggak terpikirkanpun oleh anggota bisa terjadi  di sini. Kwkakakakakakakak. Kalau ingat game - game ini...enggak henti - hentinya teman - teman tertawa. Game apaan sih...ini dia.....

 
Game Panjang - panjangan. Ha ha ha.Ayooo siapa yang paling panjang.....?
Game Inspirasi Kardus.....Hayooo ada yang mau beli baju kakak Misbah enggak.....Produk Hikss nih....Ha ha ha
Ini Game kepercayaan apa Game penipuan. Kwakakakakakaak

Game Anaconda VS Phiton. Ayo injak kakinyaaaaa.....Kok kaki....Balon oi balon oi
          Kwakakakakaakak. Luar biasa nih game.....Saatnya mandi....karena habis makan malam...kita lanjut ke kegiatan selanjutnya....Apa itu......? Pemilihan Presiden baru.....Siapakah yang bakal menjadi Presiden di periode 6 SFC ? Kita saksikan setelah kita foto bersama dulu. JOGJA................Ha hai..


SIAPAKAH PRESIDEN SFC JOGJA BERIKUTNYA ?
         
           Makrab SFC merupakan kegiatan menjelang akhir kepengurusan. Sehingga di makrab SFC biasanya dilakukan untuk pemilihan Presiden SFC berikutnya
          Ibarat, layaknya seorang caleg yang ingin mendapatkan kursi di pemerintahan, para kandidat Presiden SFC enggak mau kalah untuk berkampanye.
*. " PILIH SAYA, KARENA SAYA YANG PANTAS MENJADI SEORANG PRESIDEN "
* " Jangan lupa...pilih saya ya....Dengan cara Ketik Mawar...kirim ke 6288. Tong Khilaf Nyaaakkk "
         Pertanyaannya : Emang ada kandidat yang bernama Mawar ? hemmmmmm. Yukk kita lihat siapa aja sih kandidatnya :

1. Mutiara Anisa

            Mahasiswa Psikologi UGM ini, merupakan keluarga baru di SFC Jogja. Kesuksesannya menjadi koordinator di salah satu kegiatan SFC, yang bertajuk melatih kepemimpinan yang diberi nama " Smile Rice " membuat dia pantas menjadi kandidat Presiden di perode ke - 6. Perfectsionis, itu yang terlihat dari Mutiara Anisa, yang bisa menyatukan 3 Panti Asuhan dalam suatu kegiatan. Apakah dia...? Kita lihat hasilnya.....

2. Rizky Ayu Kurniasari

           Cewek supel yang biasa di panggil kiki ini, juga merupakan keluarga baru di SFC Jogja. Baru kiki yang merupakan keluarga baru di SFC, yang bisa mendatangkan keluarga baru berikutnya, berikutnya dan berikutnya. Apakah mahasiswa Hubungan International UMY ini bisa mengalahkan kandidat - kandidat lainnya ? Kita lihat nanti.

3. Imron Saputra

           Keterlibatannya menjadi Wakil Presiden di periode II, membuat dia ingin melakukan sesuatu hal yang lebih lagi, buat kemajuan SFC Jogja. begitu besar keinginan mahasiswa Akuntansi UMY ini untuk menjadi Presiden SFC. Keseriusannya dalam kegiatan Bazar SFC di salah satu pemukiman dengan ekonomi lemah di Jogjakarta, Imron selaku koordinator, pantas menjadi salah satu kandidat Presiden SFC. Tetapi apakah kesuksesannya di kegiatan Bazar akan mendatangkan kesuksesannya dalam pemilihan Presiden kali ini ? Hasilnya....nanti.

4. Ilham Fajar Rizky
          Dua kali masuk kedalam Kepengurusan SFC Jogja. Itu terbukti Mahasiswa Hukum UMY ini, memiliki kemampuan yang lebih. Terlebih lagi, di saat beliau menjadi salah satu koordinator kegiatan SFC yang dia beri nama " Harmoni In Life With Art ". Salah satu kegiatan yang menampilkan kreatifitas adik - adik panti asuhan di bidang seni, yang dilaksanakan di nol kilometer Jogjakarta. Persiapan yang sangat matang, membuat dia dilirik untuk menjadi kandidat Presiden di periode 6. Apakah laki - laki perawakan Banjar Aceh ini...menjadi Presiden SFC ? Kita lihat hasilnya.

5. Budi Hermawan

        Siapa yang tidak kenal laki - laki yang berasal dari Singkawang ini. Suaranya yang melengking bisa membuat semua orang menoleh kepadanya. Mahasiswa UGM, yang biasa di panggil Uning ini, merupakan anggota lama dan pernah menjadi wakil ketua di kepengurusan 3. Keterlibatannya di beberapa organisasi kampus, membuat dia layak untuk menjadi kandidat Presiden di periode berikutnya. Apakah beliau yang akan menjadi Presiden SFC Jogja ? Baca terus...karena kamu bakal tau jawabannya.

Pemilihan dimulai.............
Kakak Zaki, Kakak Denik dan Kakak Cakra milih siapa ya....? Rahasia....he he he
Eh....kakak Rika milih siapa ya.....? Mau tau aja, apa mau tau banget......

           Akhirnya penghitungan suara dimulai.....Satu persatu nama kandidat keluar dari coblosan sebuah kertas, yang di sebutkan langsung oleh kakak Agit Amirullah ( Presiden SFC periode ke v ) dan kakak Nabila ( Wakil Presiden SFC periode ke v ), yang mempunyai peranan sebagai koordinator dalam pemilihan Presiden SFC Jogja Periode ke - VI. Penasaran ya....Siapa Presiden SFC selanjutnya......Kamu Penasaran.....Saya juga....Ha ha ha ha.
Okey.....tidak perlu berlama - lama lagi. SIAPAKAH PRESIDEN SFC PERIODE KE - VI ? Jawabannya................Eng Ing Eng.........BUDI HERMAWAN................
Selamat buat kakak Budi Hermawan ( Uning ). Kami memilih....berarti kami percaya.Buat SFC menjadi lebih baik ya kak........Kami yakin kakak bisa.....Amin.
BUDI BUDI, UNING UNING,BUDI BUDI, UNING UNING. Budi apa Uning ya......? Budi Uning aja......He he he he he. Selamat..........


SFC AWARDS 2013


        Setiap Tahunnya, Smile For Children Jogjakarta memberikan penghargaan kepada siapa saja yang memiliki dedikasi tinggi terhadap Smile For Children Jogjakarta. Pada tahun ke-2 ini, Smile For Children Jogjakarta memberikan 9 Penghargaan.

         SFC Awards kali ini menampilkan dan mendatangkan bintang - bintang ternama dibidangnya. Mereka antara lain : Cacar dan Sok Imah, Janeta Genit, Vidi Albino dan Afgan Syalalalala yeyeyey, Agnes Mau Nikah, Mariah Kere dan Whitney hus hus, dan banyak lagi. 

         Disini kita tidak akan membicarakan mereka. Karena nama mereka sudah di kenal dari pelosok ampe pelosok lagi. Tetapi di sini kita akan mengenalkan, Siapa saja sih keluarga kita yang mendapatkan penghargaan. PEMENANGNYA ADALAH..................

1. Pengurus Terbaik

           Penghargaan ini diberikan kepada seseorang yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar   terhadap sesuatu tugas yang diberikan. 

* Pengurus IV Terbaik
     Disela - sela kesibukannya bekerja dan kuliah di salah satu Fakultas di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dia masih sempat mengurus keuangan Smile For Children Jogjakarta dengan baik. Pantaslah kalau Predikat pengurus IV terbaik, Diraih oleh bendahara di Kepengurusan Periode IV ini. Dia adalah : DENIK KRISDAYANTI.

      
      Nominasi Pengurus Perode III Terbaik :
  • Denik Krisdayanti ( Bendahara )
  • M Angga Navery ( Konsumsi )
  • Fanny Indah Lestari ( Presiden )
  • Ilham Fajar Rizky ( Dokumentasi ) 
  • Dara Malta ( Konsumsi )

*Pengurus V Terbaik
          Ciri khasnya dalam memberikan info kegiatan - kegiatan, membuat kita selalu tersenyum dan tertawa di saat membacanya. Mahasiswa Management Universita Islam Indonesia ini, tau benar bagaimana mengajak anggota untuk hadir di dalam suatu kegiatan. Wajar saja kalau CAKRA TEJA PERMANA, mendapatkan predikat pengurus v terbaik. Beri kecupan yang terdalam. Ha haiiii
      
      Nominasi Pengurus V Terbaik :
  • Cakra Teja Permana ( Jaringan Komunikasi )
  • Agit Amirullah ( Presiden )
  • Ririn Damayanti ( Sekretaris )
  • Zakie Naufal Qomaruzaman ( Networking / Twitter )
  • Wa dan Ode Siti Nabila ( Wakil Presiden )

2. Anggota Terbaik

           Kecintaannya terhadap adik - adik Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini berhasil meraih Predikat sebagai Anggota Terbaik Smile For Children Jogjakarta di Tahun 2013. Hampir di setiap panti, M.ANGGA NAVERY selalu mempunyai adik angkat. Tepat waktu itu sudah menjadi ciri khasnya dalam mengikuti kegiatan. Selamat kakak Aank....

      Nominasi Anggota Terbaik :
  • M. Angga Navery
  • Rahmat Ramadhan Saragih
  • Danny Surya Wijaya
  • Budi Hermawan

3. Prince dan Princess SFC

        Predikat ini diberikan kepada seseorang yang di favoritkan selama dia berada di SFC Jogja. Difavoritkan bisa jadi, dikarenakan kedekatan mereka terhadap anggota - anggota yang lain. Pemilihannya bukan berdasarkan penilaian khusus, melainkan dipilih berdasarkan jumlah anggota yang memilih. Dan mereka adalah :

 Prince SFC
( Rahmat Ramadhan Saragih )

      Nominasi Prince SFC :
  • Rahmat Ramadhan Saragih
  • Ilham Fajar Rizky
  • Agit Amirullah
  • Budi Hermawan


Princess SFC
( Fanny Indah Lestari )

      Nominasi Princess SFC :
  • Fanny Indah Lestari
  • Ririn Damayanti
  • Hadharatina Arifatul Ummah
  • Denik Krisdayanti

4. Koordinator Kegiatan Terbaik

        Penghargaan ini diberikan kepada seseorang atas keberhasilannya dalam memonitoring suatu kegiatan Smile For Children. Anak - anak sangat butuh perhatian, apalagi di saat anak - anak mengalami sakit. Anak - anak mendadak menajdi yang sangat manja. Sebenarnya perhatian adalah salah satu obat yang paling ampuh. ANISA DWIARA MARWANI, ingin mewujudkan itu. Dikegiatan Smile For Children yang mempunyai tema " Februari With Love And Give Better For Children ". Dimana Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini, mengajak teman - teman untuk berkunjung di RSUP . dr Sarjito. Wajar saja kalo dia mendapatkan penghargaan sebagai Koordinator terbaik. Karena ini merupakan kegiatan baru, yang mungkin saja kita tidak pernah terpikir untuk melakukan hal itu. Selamat ya kakak.....

      
      Nominasi Koordinator Kegiatan Terbaik :
  • Anisa Dwiara Marwani ( Februari With Love And Give Better For Children )
  • Rahmat Ramadhan Saragih ( Bazar SFC " Dari Kita Untuk Mereka " )
  • Ilham Fajar Rizky ( Festival SFC " Harmony In Life With Art " )
  • Husnul Muntasir Saragih ( Penyuluhan Gigi " Dental Healthy Education For Kids With SFC " )
  • Mutiara Anisa ( Smile Rice )

5. Kegiatan Terbaik 

         Kegiatan terbaik di nilai tidak hanya berdasarkan hasil dari kegiatan, tetapi lebih mengarah ke proses yang sangat matang. Seperti halnya kegiatan terbaik ini. Dimana Ilham Fajar Rizky mempersiapkan kegiatan ini sudah di jauh - jauh hari. Sehingga menghasilkan kegiatan yang sangat luar biasa. Kegiatan Terbaik Awards SFC 2013 adalah FESTIVAL SFC " HARMONY IN LIFE WITH ART " . Kegiatan yang menunjukkan kepada masyarakat tentang kemampuan atau potensi anak panti Asuhan di bidang seni.

Nominasi Kegiatan Terbaik :

Kegiatan Terbaik
Festival SFC " Harmony In Life With Art "
( Koordinator : Ilham Fajar Rizky )

Februari With Love And Give Better For Children
( Koordinator : Anisa Dwiara Marwani )

Penyuluhan Gigi " Dental Healthy Education For Kids With SFC "
( Koordinator : Husnul Munthasir Saragih )
Turnamen Futsal SFC Cup 2013
( Koordinator : Ririn Damayanti )

Charity For Leukimia
( Sandi Rangga )


 6. Kostum Terbaik

          Kostum terbaik diserahkan kepada seseorang yang hadir di acara SFC Awards. Modis, Enak di pandang, pantes, cocok, itu beberapa kreteria penilaian untuk kostum terbaik. Dan yang meraih penghargaan untuk kostum terbaik di peroleh oleh salah satu Mahasiswi UIN Jogjakarta. Dia adalah ALDINI FATHIA, merupakan keluarga baru kita di SFC Jogja.


7. Life Time Achievment

        Life Time Achievment di berikan kepada : RAHMAT RAMADHAN SARAGIH dan SIGIT HARYO DIGDOYO. Penghargaan ini diberikan kepada mereka, bukan karena mereka pendiri dari komunitas ini. Tetapi penghargaan ini diberikan kepada mereka, karena merekalah yang pertama sekali memberikan ide untuk membuat komunitas Smile For Children Jogjakarta.


     Penghargaan Life Time Achievment, merupakan penghargaan khusus. Dan merupakan penghargaan paling puncak, sebelum SFC Awards di tutup. Selamat buat semua penerima penghargaan. Teruslah berkreasi, untuk adik - adik kita tercinta.

      Terima kasih buat koordinator kegiatan, Kakak Fanny dan Abang Mamet. Dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah terlibat dalam mensukseskan kegiatan malam di Makrab SFC 2013.

            Sekarang waktunya beristirahat.......Yang mau tidur.....Selamat mimpi indah........


INDAHNYA ALAM INDONESIA PUTHUK STUMBU

          Dinginya malam itu begitu terasa. Tetapi kehangatan teman - teman pada malam itu, membuat anggota SFC melupakannya. Ada yang bermain kartu. Diskusi dengan komunitas SFC Semarang. Sampai mendengarkan petikan gitar kakak Fakhry dengan alunan suara kakak Dimas, membuat malam itu begitu terasa beda. Kami memang sudah dekat. Tetapi makrab bisa membuat kami menjadi satu keluarga yang utuh. Terima Kasih Tuhan atas kebersamaan ini.


       Waktu menunjukkan jam 03.00 pagi. Semua teman - teman mulai bergegas. Serasa masih penasaran dengan indahnya alam Indonesia yang masih tersembunyi. Puthuk Stumbu.

       Odong - odong, mobil pick up dan satu mobil Avanza sudah siap mengantarkan kami untuk menuju daerah Puthuk Setumbu.


         Untuk menuju daerah tersebut. Selangkah demi selangkah kaki ayunkan kaki untuk mencapai puncak Puthuk Setumbu. Itulah contoh kecil, untuk memperoleh sesuatu hal yang indah, terkadang kita mulai dari yang paling bawah. Proses itu yang mengajarkan kita. Sampai akhirnya memperoleh suatu kesuksesan. Dan SFC berusaha belajar akan hal yang kecil ini.


          Akhirnya sampai juga kami ke puncak Puthuk Setumbu. Ternyata Tuhan masih merahasiakan keindahan yang dia ciptakan tanpa perantara. Sedikit demi sedikit kabut itu mulai menghilang. Rasa takjubpun mulai terpancar dari wajah teman - teman. Luar biasa, begitu megahnya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Dan takjub itu belum berakhir, di saat Candi Borobudur mulai menyelinap dari balik awan. Huh......Tuhan kami percaya kamu ada....Siapa yang bisa menciptakan ini semua selain Engkau....Sang Maha.


         Kesempatan ini tidak di sia - siakan oleh para koordinator malam dan pagi. Dikarenakan pada malam hari tidak memungkinkan untuk membakar jagung. Bakar jagungpun di lakukan di Puthuk Stumbu. terima kasih kakak Ririn, kakak Arini, kakak Iqbal dan kakak Asep. Jagungnya enak.



     Sungkan rasanya untuk kembali ke tempat penginapan. Tapi kita masih punya kegiatan berikutnya. Ke candi Borobudur. Gratisssssss.

WAKTUNYA PULANG.........

       Waktu menunjukkan makan siang....Detik - detik untuk kembali ke Jogjakarta semakin dekat. Sebelum kembali ke Jogja pengurus membuat diskusi kecil - kecilan. Bertanya tentang kesan dan pesan dari Makrab SFC

      Makrab merupakan kegiatan terakhir dari kepengurusan V. Terima Kasih buat partisipasinya, terima kasih buat kakak Ratri selaku dokumentasi dan semua - teman yang ikut mensukseskan kegiatan makrab SFC kali ini.

        Di sini kami ingin meminta maaf kepada seluruh anggota SFC, jika selama kepengurusan kami, masih banyak kekurangannya. Cuma sebatas ini yang bisa kami lakukan. Dan harapan kami cukup besar buat kepengurusan selanjutnya, untuk menjadikan SFC lebih baik lagi. Dan kami percaya kalian pasti Bisa. Semangat Kalian, Semangat kita. Karena Apa....? Karena Kita Satu keluarga.......SFC....LUAR BIASA.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...